Translate...

Senin, 03 Oktober 2011

Bridge Connection di Windows XP


Buat temen2 smuanya, khususnya tuk temen2 ku yang di SMK. Ni kan materi pembelajaran kita, membuat bridge connection yang fungsinya mengkoneksikan 2 komputer atau lebih menggunakan Windows XP. Dengan syarat komputer 1 menggunakan 2 Lan Card. Caranya :
Topologi :
             Internet (DHCP)  >>  PC 1  >> PC 2

  1. Pastikan Lan Card 1 sudah terkoneksi ke internet dengan baik.
  2. Hubungkan PC 1 dengan PC 2 menggunakan kabel UTP Crossover. Berarti kan 2 koneksi aktif pada PC 1.
  3. Setelah itu blok 2 koneksi yang aktif, kemudian klik kanan dan pilih Bridge Connections. Seperti gambar berikut. 

  4. Setelah itu muncul gambar yang kayak gini kan?

    Tunggu aja beberapa saat, gak lama kok. Setelah itu baru muncul icon bridge-nya.

    Memang muncul tanda silang yang menyatakan bahwa kabel tidak terhubung, tetapi sesaat kemudian tanda silang tersebut pasti hilang kok.

  5. Sekarang tinggal atur IP Address. Ups... gak usah bingung, kan dari ISP kita sudah menggunakan DHCP, jadi kita tidak perlu repot mengatur IP-nya.

    Selesai ! Mudah kan? Selamat Mencoba, semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Horas....!!! tuhita sasudena....Selamat Datang kawan-kawan..

Selamat datang di situs blog saya, maaf atas kekurangannya atau saya dianggap sok atau yang laennya, sebenarnya saya membuat blog ini sebagai tempat belajar saya, sebagai tempat memuaskan rasa penasaran tentang semua yang ingin saya ketahui Selengkapnya tentang saya

Sedikit Profil tentang saya

Nama Saya Raja inal ritonga, saya seorang siswa SMK S.Harapan Al-washliyah Sigambal.Saya jurusan komputer, Yang terletak di Rantau Prapat,Medan,Indonesia

Info