Translate...

Minggu, 26 Februari 2012

Cara Mengubah Judul Blog Menjadi Gambar di Blogger

Cara Mengubah Judul Blog Menjadi Gambar di Blogger, kali iniBlogging With Me akan membagi tutorial tentang Mengubah Judul Postingan/blog menjadi gambar. Postingan ini saya buat untuk kk dwinkha yang kepingin judul postinganya menjadi gambar. Belum terbayang kan gmna bentuknya ? saya juga belum tau, makanya kita liat ke TKP :


Demo Judul Postingan Gambar


Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
Masuk ke Blogger coy
Pilih ajja Rancangan -- Edit Html -- centang  Expand Widget template.

Kemudian bagi yang belum punya font, silahkan pilih font dihttp://www.fontsquirrel.com, kalau sudah menemukan font yang cocok klik font tersebut dan download font,judul jadi gambar,merubah miyabi,.

Jika sudah selesai didownload Extract file tadi menggunakan winrar, sehingga didapatkan font dengan extensi Ttf.

Kemudian Gunakan Font Generator untuk mengconvert font yang kita download tadi , silahkan klik Font Generator.
Setelah melakukan proses convert maka akan mendapatkan Javascript font yang harus didownload dan upload ke Hosting anda.

Kemudian  letakkan  kode berikut sebelum kode </body>


<script src='http://cayun-code.googlecode.com/files/cufonyui.js' type='text/javascript'/>
<script type="text/javascript" src="NamaFont.font.js"></script>
<script type="text/javascript">
Cufon.replace('h1', {textShadow: '#fff -1px -1px, #333 1px 1px'});
Cufon.replace('h2', { textShadow: '#000 1px 1px, #666 -1px -1px' });
Cufon.replace('h3', {textShadow: '#000 1px 1px, #999 -1px -1px' });
</script> 

ganti kode yang berwarna merah tersebut dengan Javasript font anda yang udah diupload tadi di hostingan anda.

Kemudian Save Template.






Untuk kk Dwnikha ini font yang kk Pilih tadi silahkan pasang sebelum kode</body>

<script src='http://cayun-code.googlecode.com/files/cufonyui.js' type='text/javascript'/>
<script type="text/javascript" src="http://inal-code.googlecode.com/files/SF_Burlington_Script_700.font.js"></script>
<script type="text/javascript">
Cufon.replace('h1', {textShadow: '#fff -1px -1px, #333 1px 1px'});
Cufon.replace('h2', { textShadow: '#000 1px 1px, #666 -1px -1px' });
Cufon.replace('h3', {textShadow: '#000 1px 1px, #999 -1px -1px' });
</script>
ganti tulisan berwarna merah dengan milik kamu sendiri....!!
save aja Langsung kak.

Semoga bermanfaat, maaf penjelasanya agak ribet

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Horas....!!! tuhita sasudena....Selamat Datang kawan-kawan..

Selamat datang di situs blog saya, maaf atas kekurangannya atau saya dianggap sok atau yang laennya, sebenarnya saya membuat blog ini sebagai tempat belajar saya, sebagai tempat memuaskan rasa penasaran tentang semua yang ingin saya ketahui Selengkapnya tentang saya

Sedikit Profil tentang saya

Nama Saya Raja inal ritonga, saya seorang siswa SMK S.Harapan Al-washliyah Sigambal.Saya jurusan komputer, Yang terletak di Rantau Prapat,Medan,Indonesia

Info