Translate...

Senin, 24 Oktober 2011

catatan buat ananda


ini adalah perjalanan hidupmu nakk..
jangan salah mengerti jika kukatakan ini adalah cerita tentang cucuran keringat dan air mata..
tapi semua ku katakan penuh dengan ketulusan..
” aku adalah seorang wanita,,yang pernah mengandungmu selama 9 bulan..
yang tidak pernah tidur dengan nyenyaknya…yang merasai makanan hanya sekedar ingin…kadang tak enak
buat ditelan…
sampai akhiirnya nyawa bermain menggoda,,,menari nari menantang kehidupanku,
sekuat tenaga mencoba melawan..sampai sakit dan pedih ku singkirkan…
untuk membuat kau ada..dan nyata..dan bisa menatap dunia..seperti aku..
sampai tangis mu terdengar memecah kegalauan ku,sujud syukur kupanjatkan..meski aku menangis…
tangisku adalah sebuah kebahagiann….
betapa sempurnanya aku…tuhan telah memberikan anugrah terindah sekaligus terindah…
nak..itu adalah awal aku mengerti apa artinya hidup…
” ku beri kau cinta...
ku beri kau sayang,,ku ajarkan padamu tentang kerasnya hidup..agar suatu saat kelak kau tak tersesat..
cerita pedih dan kecewa..kadang ku tutupi darimu….karna ku yakin..dengan bgtu kau hanya mendengar yang baik dan indah tentang aku….
“nakkk….
kini aku tak muda lagi…
usiaku sudah memasuki senja,,hanya menunggu kapan sang pemilik memanggilku untuk pulang…
tanganku tak sekekar dulu…tapi jangan pernah takut jalani hidup tanpa aku….karna cinta dan ridho ku slalu
menaungimu sampai kapanpun…
” kadang kau marah…kadang kau menuntut sesuatu yang tidak bisa aku berikan…
kadang kau membantah,,sampai hati keibuanku menjerit..
tapi tetap saja bibir ku tersenyum..dan hati seraya berdoa,,agar kelak kau bahagia…
maafkan aku nak,,,inilah ibumu,,,dalam hati ku berkata,yang hanya punya cinta,,tapi tak kaya harta..
mengertilahh…percayalah,, yang ku lakukan semua hanya untukmu,,
hanya demi kau…buah hati yang tercipta dari cinta…
( ini adalah cerita mama buat aku,,,,sambil meneteskan air mata……
kini kutuliskan ceritaku tentang dirimu mam…..
mam….
aku adalah anakmu,,yang tidak bisa mengganti bahagia yang telah kau berikan dengan sempurnanya…
yang tak bisa mengusap peluhmu dengan ketulusan…
yang tak bisa memberimu sebuah kebanggaan..
yang tak bisa mewujudkan semua mimpi indah yang pernah kau utarakan…
aku adalah anak yang slalu saja menyusahkan hidupmu,,
yang slalu menangis pa bila terjatuh…dan tak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan uluran tangan mu…
sabar dan sayangmu tak pernah tinggalkan aku..sampai detik ini…
kau slalu berdiri paling awal..ketika ribuan rintang menghadangku ..mencoba hancurkan aku..
malu aku padamu ma…..
tak bisa juga beri kau bahagia…
sampai sakit tak kau rasa…yang ada di benakmu hanya membuat aku dan yang lain bahagia..karna memiliki dirimu…
bahagia mu ku tukar dengan deritaku….
ceritamu indahmu….ku tukar dengan tangisan hidupku..
mam…hujatlah aku,,maki lah aku,,agar keluh penat bisa legakan batin mu..
aku rella….
sabarmu sudah cukup bagiku,,,khawatirkan aku dari matamu terpejam dan sampai terpejamlagi..sayangmu pun
sudah demikian sempurna…tak bisa ku balas itu..
kini air matamu menjadi tegar buat aku..
sekalipun hatiku tak setegar penglihatanmu..aku kan slalu berusaha terlihat sempurna juga..
kau tak kan pernah tergantikan mam…
saat ini selamanya dan sampai nanti…mungkin sampai saat reinkarnasi itu ada kembali…
maafkan aku mam…..
maafkan semua salahku…sujud ku di bawah telapakmu,,,
ridhoi aku dalam menjalani hidup..karna ku yakin ridhomu lah yang hantar aku pada suksesnya hidup..
mam…love u…..
andai bisa waktu ku putar kembali….aku ingin slalu bersamamu,,menjagamu dalam sehat dan sakitmu….
jangan pernah tinggalkan aku sendiri mam…karna yang aku tau….aku sedemikian rapuh tanpamu…


Puisi untuk kekasih


Kamu
Cantik kalo sedang marah… .
Kamu
 terlihat Sexy jika sedang
cemburu… .
Kamu begitu Sabar di saat
menyebalkan.. ..
Kamu tetap Anggun meskipun lelah….
Kamu selalu Ceria di kala menangis….
Kamu berusaha Tegar di saat-saat
duka….
Kamu adalah Kehangatan sewaktu
“sekeliling” terasa dingin….
Kamu tetap Indah setelah terbangun
dari tidurmu… .
Kamu selalu Harum tanpa parfum….
Kamu mencoba Bijak di tengah dunia
yang sekarat… .
Kamu tetaplah kamu, meski amnesia
menimpa ingatanku… .
Hatikulah yang kan menyimpan segala
Kebaikan dari Cintamu…
dan Kamu….
Terlalu Istimewa jika tak dapat kumiliki
seumur Hidupku.. ..
Persembahan untuk nini is my heart




  Ibu..

sekian lama
aku bersemedi direlung gua teduhmu
sembari bertapa
kau suapi aku dengan cinta
dari telagamu
aku meluncur bagai kesiur…
ibu
kaulah danau
tempat aku meredam racau
tak pelak
dari kawahmu aku bermula
ibu
kaulah langit
tempat aku mengemis harap
yang sekali ketika
kau rinaikan hujan kasihmu
ibu
kaulah bumi
tempatku terlentang dan berbaring
bermain dan istirah
ibu
kaulah tanah
tempatku mukim diceruk rahim
seketika kau sawah
tempatku memanen bebutir padi
ibu
kaulah awan
tempatku bernaung dari terik yang pengap
ibu
kaulah laut
tempatku berenang di ombak kasihmu
ibu
kaulah gunung
tempatku memijak dan berdiri regak
dari lerengmu aku mendaki kasihmu
ibu
kaulah samudra
tempatku menampung paru dan jantung
ibu
kaulah dermaga
tempatku melabuhkan perahu jiwa
ibu
kaulah cahaya yang lenyapkan gelapku
kaulah api yang hangatkan dinginku
kaulah air yang sejukkan panasku
kaulah mentari yang terangkan petangku
kaulah rembulan yang menjadi pahlawan malamku
ibu
kasihmu tulus tak perlu di tebus
cintamu teduh tak butuh di sepuh
doamu sejuta lebih mustajab
tinimbang doa seribu kekasih
ibu
sambil mengembara
aku menjadi musafir
yang mencari surga di telapak kakimu


di catat dari gudang puisi..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Horas....!!! tuhita sasudena....Selamat Datang kawan-kawan..

Selamat datang di situs blog saya, maaf atas kekurangannya atau saya dianggap sok atau yang laennya, sebenarnya saya membuat blog ini sebagai tempat belajar saya, sebagai tempat memuaskan rasa penasaran tentang semua yang ingin saya ketahui Selengkapnya tentang saya

Sedikit Profil tentang saya

Nama Saya Raja inal ritonga, saya seorang siswa SMK S.Harapan Al-washliyah Sigambal.Saya jurusan komputer, Yang terletak di Rantau Prapat,Medan,Indonesia

Info